Penelitian Dosen

PENELITIAN DOSEN
ABSTRAK: www.stiemahardhika.ac.id/akademik/penelitian/
Tgl. & Jam Publikasi: 2018-01-16 17:28:27
DOWNLOAD FILE: Scan_20150710 (3).jpg
ABSTRAK: www.stiemahardhika.ac.id/akademik/penelitian/
Tgl. & Jam Publikasi: 2018-01-16 16:45:49
DOWNLOAD FILE:
ABSTRAK: www.stiemahardhika.ac.id/akademik/penelitian/
Tgl. & Jam Publikasi: 2018-01-16 16:43:20
DOWNLOAD FILE:
ABSTRAK: ejournal.web.id
Tgl. & Jam Publikasi: 2018-01-16 16:36:25
DOWNLOAD FILE:
ABSTRAK: http://www.journals.savap.org.pk/nextissue.html
Tgl. & Jam Publikasi: 2018-01-16 16:30:30
DOWNLOAD FILE:
ABSTRAK: Kecenderungan saat ini banyak instansi pemerintah dan perusahaan swasta yang mulai ramai mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan image perusahaan.
Sejak tahun 1980-an, perusahaan perusahaan asing sudah mensyaratkan agar perusahaan lokal yang diajak bekerjasama dalam bisnis mereka untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fokus Pada Pelanggan, Tipe Kepemimpinan, Dan Keterlibatan Karyawan Terhadap Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 di PT House Of Quality Indonesia Surabaya. Dimana penelitian ini di dasarkan atas teori delapan prinsip mutu yang di jelaskan pada ISO 9000: 2005 (Quality management systems – Fundamentals and vocabulary) Populasi yang diamati di penelitian ini adalah karyawan yang terlibat langsung dan tidak langsung dengan implementasi ISO 9001 di PT House Of Quality Indonesia Surabaya. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 43 responden untuk menerima masukan berupa kritik dan saran yang konstruktif untuk menjadikan tesis ini lebih baik lagi.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Keterlibatan Karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap Implementasi SMM ISO 9001. Hasil Penelitian ini mendukung penelitian sebelumnya yang menyimpulkan Keterlibatan Karyawan berpengaruh terhadap Implementasi SMM ISO 9001 dan Fokus pada Pelanggan serta Tipe Kepemimpinan tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap Implementasi SMM ISO 9001. Sedangkan secara simultan Sumber Daya Manusia, Tipe Kepemimpinan dan Keterlibatan Karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap Implementasi SMM ISO 9001
Tgl. & Jam Publikasi: 2017-05-14 20:46:23
DOWNLOAD FILE: JURNAL-3 PT House.pdf
ABSTRAK: Pelayanan publik merupakan salah satu perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi
masyarakat dan abdi negara. Pelayanan publik dimaksudkan untuk mensejahterakan masyarakat
(warga negara) dari satu negara kesejahteraan (welfare state). Dengan demikian pelayanan publik
diartikan sebagai pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai
kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan.

Pengukuran kepuasan masyarakat dimaksudkan sebagai acuan untuk mengetahui tingkat kinerja
terhadap layanan yang diberikan serta memberikan kesempatan kepada Masyarakat untuk menilai
layanan yang telah diterima.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dengan menggunakan form survey sesuai dengan peraturan Menteri PAN & RB yang
dibagikan kepada 169 responden.
Penentuan responden ini menggunakan teknik Accidental Sampling respondennya adalah Masyarakat
Sidoarjo yang datang ke kantor dan telah menerima pelayanan demi mendapatkan jawaban yang
representatif.

Berdasarkan hasil perhitungan nilai Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dapat disimpulkan bahwa
pelayanan publik dilakukan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor masuk dalam kategori “Baik”
artinya kinerja unit pelayanan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor sudah baik. Artinya masyarakat
merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan. Namun, ada beberapa aspek yang masih kurang
memuaskan bagi masyarakat pengguna layanan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor sehingga
masih harus ditingkatkan lagi agar dapat mencapai kepuasan pelayanan publik yang optimal.
Tgl. & Jam Publikasi: 2017-05-14 20:41:29
DOWNLOAD FILE: JURNAL-2 Dishub Sidoarjo.pdf
ABSTRAK: Pelayanan publik merupakan salah satu perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Pelayanan publik dimaksudkan untuk mensejahterakan masyarakat (warga negara) dari satu negara kesejahteraan (welfare state). Dengan demikian pelayanan publik diartikan sebagai pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan.

Pengukuran kepuasan masyarakat dimaksudkan sebagai acuan untuk mengetahui tingkat kinerja terhadap layanan yang diberikan serta memberikan kesempatan kepada Masyarakat untuk menilai layanan yang telah diterima.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan form survey sesuai dengan peraturan Menteri PAN & RB yang dibagikan kepada 201 responden.
Penentuan responden ini menggunakan teknik Accidental Sampling respondennya adalah Masyarakat Gresik yang datang ke kantor dan telah menerima pelayanan demi mendapatkan jawaban yang representatif.

Berdasarkan hasil perhitungan nilai Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik dilakukan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Gresik masuk dalam kategori “Baik” artinya kinerja unit pelayanan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Gresik sudah baik . Artinya masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan. Namun, ada beberapa aspek yang masih kurang memuaskan bagi masyarakat pengguna layanan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Gresik sehingga masih harus ditingkatkan lagi agar dapat mencapai kepuasan pelayanan publik yang optimal.

Kata kunci: Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Pelayanan Instansi Pemerintah
Tgl. & Jam Publikasi: 2017-01-17 22:34:29
DOWNLOAD FILE: JURNAL Perijinan Gresik.pdf
ABSTRAK: Analisis kinerja keuangan dapat dilakukan melalui analisa rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengANALISIS kinerja emiten syariah dan non syariah sektor pertambangan yang TERDAFTAR di BEI serta meneliti rasio keuangan yang membedakan antara keduanya.
Populasi dalam penelitian ini adalah emiten sector pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan emiten sector pertambangan yang tercantum dalam Daftar Efek Syariah selama tahun penelitian yaitu tahun 2011-2013. Adapun sampel penelitian adalah emiten sector pertambangan yang list berturut-turut selama periode tahun penelitian. Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.com dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Teknik ANALISIS yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa rasio keuangan dan analisa diskriminan dengan mengunakan software SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan emiten syariah dan non syariah sektor pertambangan yang listing di BEI tahun 2011-2013 mengalami kecenderungan menurun. Sedangkan perbandingan kinerja keuangan antara emiten syariah dan non syariah sektor pertambangan menunjukkan bahwa kinerja emiten syariah lebih baik dari emiten non syariah. Sementara itu variabel pembeda antara emiten syariah dan emiten non syariah adalah Debt to Asset Ratsio (DAR) / Leverage Ratio, Total Assets Turnover (TATO), dan Inventory Turnover (ITO).
Tgl. & Jam Publikasi: 2016-07-21 16:08:16
DOWNLOAD FILE:
ABSTRAK: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui bagaimana penilaian teori Maqashid al-Syari'ah terhadap pengakuan asset menurut Akuntansi Sewa Guna Usaha dengan Hak Opsi dan Akuntansi ijārah muntahiyyah bittamlik dengan prespektif Metode Maqashid al Syari’ah yang diungkapkan Imam Syatibi.
Tgl. & Jam Publikasi: 2016-07-18 14:28:11
DOWNLOAD FILE: jurnal AKuntansi syariah_martha.pdf
ABSTRAK:
Tgl. & Jam Publikasi: 2016-05-09 21:23:08
DOWNLOAD FILE: